Jual Bibit Bebek Peking Jogja

Jual Bibit Bebek Peking Jogja


Jual Bibit Bebek Peking Jogja - Informasi Lebih lanjut Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini bertambah popular. permohonan terhadap daging bebek selalu semakin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, dan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen setelah waktu produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
warga umum umumnya merasa sama pada itik dan bebek. walaupun sebenarnya ada dikit perbedaan pada itik dengan bebek. Itik punyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol dan gerakannya lincah. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. Namun dalam review kesempatan ini, kita tidak memilah pada itik dan bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Jogja


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Jogja

Jual Bibit Bebek Peking Jogja


Jaman sekarang telah tersedia bebek privat pedaging serta bebek petelur. akan tetapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sudah sangat spesifik serta tak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta tetap produktif hingga umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah salah satunya model bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada model bebek kalimantan lainnya yaitu bebek nunukan. tapi tdk demikian populer dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu dibagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar ketimbang bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalnya berupa bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali mempunyai warna tubuh yang beragam. potensi bertelurnya lebih sedikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sesudah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek style ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang memandang menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek di atas, terdapat bebek bermacam type bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilakukan dengan langkah penggembalaan atau cara kandang. ditengah makin sulitnya lahan penggembalaan, sekarang banyak peternak banyak yang berubah ke skema kandang. Telah banyak peternak yang perlihatkan dengan sistem kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. dibawah ini berbagai perihal yang penting diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti telah disinggung awal mulanya, ada dua cara ternak bebek yakni sistem penggembalaan serta sistem kandang. ke dua sistim itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh beberapa peternak tradisional, contohnya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. rata-rata kualitas telur yang dihasilkan dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. Bila diproses jadi telur asin amat baik.

namun metode ini belum pula pasti dapat dipraktekkan di semua tempat. Mengingat kian terbatasnya tempat serta tenaga kerja penggembala yg sukar didapat, langkah ini makin tdk populer. di lain sisi, metode budidaya dengan kandang sudah kian maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang memperlihatkan produktivitas yg tidak kalah baik. mutu telur yang dihasilkan bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yang tepat. ada banyak type kandang untuk ternak bebek, selanjutnya pembicaraannya:

Kandang type pekarangan. jenis kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini berwujud terbuka, namun disajikan kandang untuk berteduh. Bila malam datang atau hujan, bebek bisa masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau model postal. Berupa satu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di letakkan pelbagai fasilitas seperti tempat pakan, minum atau bila memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang dapat berwujud tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang jenis battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yang terpisah. Biasanya dibikin dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur mendalam. Kandang jenis baterei dapat di letakkan di dalam atau luar ruangan. Dengan model kandang battery, tdk disiapkan kolam untuk berenang.
b. Pilih model kandang
Type kandang seperti apakah yg pas untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di pikiran pembaca. penentuan jenis kandang sangatlah terkait dengan terdapatnya sumber daya seperti, lokasi, luas tempat, tenaga kerja serta modal. selanjutnya perihal yang butuh diperhitungkan dalam menentukan jenis kandang.

kalau area yang ada cukuplah luas bisa diperhitungkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini memerlukan lahan yang luas, akan tetapi investasi buat pembuatan kandang bisa didesak lantaran aktivitas bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas ditempatkan pada terak bebek semi intensif.
jika lahan yang tersedia terbatas, bisa dipertimbangkan model kandang terkurung atau jenis baterei. Kandang tipe ini relatif tak butuh lahan luas, namun ongkos pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang jenis ini sesuai untuk budidaya mendalam.
Pertimbangkan pula tujuan ternak bebek. Bila konsentrasi pada produksi telur dan daging, skema tekurung dan baterai dapat digunakan. tapi apabila memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, baiknya pertimbangkan jenis pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan layanan kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimum, seharusnya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga metode untuk mendapat bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg dapat di buktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. perihal ini bisa dijalankan bila kita miliki bibit yg bermutu, serta punyai sarana pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging perlu pakan yang memiliki kualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dibuat tergantung dengan type pakan yg dikasihkan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat menghemat bisa diramu sendiri.

Bila kita beli pakan dari pabrik, semestinya terdapat tiga tipe pakan untuk masing-masing babak pertumbuhan. sesi awal ditujukan untuk bebek berumur 0-8 minggu, babak grower buat usia 8-18 minggu dan sesi layer umur 18-27 minggu. Pakan sesi awal setidaknya memiliki kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% dan fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu penuhi kandungan protein sedikitnya serta pas untuk pakan unggas. Berikut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (prosen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Trik memberikan pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari semestinya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). sedang buat bebek di atas 21 hari dapat disebar dilantai serta diberikan dengan tiada henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari baiknya tambahkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disajikan dalam wadah khsus di dalam kandang lewat cara terus menerus. dibawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Jogja




Jual Bibit Bebek Peking Jogja


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Bibit Bebek Peking Medan

Harga Bibit Bebek Sayur

Jual Bibit Bebek Kediri