Jual Dod Bebek Peking Malang

Jual Dod Bebek Peking Malang


Jual Dod Bebek Peking Malang - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang kian digemari banyak orang. permohonan pada daging bebek terus semakin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen selesai periode produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
warga umum biasanya merasa sama pada itik dan bebek. Padahal sebenarnya terdapat sedikit ketidaksamaan antara itik dengan bebek. Itik memiliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol serta gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. tapi dalam ulasan kesempatan ini, kita tdk mengetahui pada itik serta bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Dod Bebek Peking Malang


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Dod Bebek Peking Malang

Jual Dod Bebek Peking Malang


Dewasa ini telah tersedia bebek privat pedaging serta bebek petelur. tetapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sudah sangat spesifik serta tidak dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, serta konsisten produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah salah satu model bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada model bebek kalimantan lain yaitu bebek nunukan. tetapi tidak begitu disukai banyak orang dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu dibagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar ketimbang bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berwujud bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali memiliki warna badan yg beragam. kekuatan bertelurnya lebih sedikit ketimbang bebek jawa dan bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal setelah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek type ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang menganggap sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek di atas, terdapat bebek bermacam style bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilaksanakan dengan sistem penggembalaan atau langkah kandang. Di tengah kian sulitnya lahan penggembalaan, sekarang beberapa peternak banyak yang berpindah ke sistem kandang. sudah banyak peternak yang menyatakan dengan mode kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. dibawah ini banyak hal yang harus diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti telah disinggung sebelumnya, terdapat dua sistem ternak bebek yaitu sistim penggembalaan serta cara kandang. ke dua langkah itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh beberapa peternak tradisionil, contohnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. umumnya kwalitas telur yang dibuat dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. Bila di proses menjadi telur asin amat baik.

akan tetapi sistim ini belum juga tentu dapat dipraktekkan di semua tempat. Mengingat makin kurangnya tempat dan tenaga kerja penggembala yang susah didapat, sistem ini makin tdk disukai banyak orang. di lain bidang, cara budidaya dengan kandang sudah makin maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang perlihatkan produktivitas yg tdk kalah baik. mutu telur yg dibuat bisa dikontrol dengan pemberian pakan yg tepat. ada banyak tipe kandang untuk ternak bebek, tersebut penuturannya:

Kandang tipe pekarangan. jenis kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berbentuk terbuka, tetapi disiapkan kandang untuk berteduh. jika malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau type postal. berwujud suatu bangunan besar yg mimiliki atap serta dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di letakkan berbagai fasilitas seperti tempat pakan, minum atau kalau memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang bisa berbentuk tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang model baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. rata-rata dibuat dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur mendalam. Kandang type baterei dapat ditaruh dalam atau luar ruang. Dengan model kandang battery, tak disediakan kolam buat berenang.
b. Memilih tipe kandang
Model kandang seperti apakah yg cocok buat saya? mungkin itu pertanyaan yang ada pada ingatan pembaca. penentuan jenis kandang benar-benar sehubungan dengan ketersediaan sumber daya seperti, lokasi, luas area, tenaga kerja serta modal. selanjutnya soal yang butuh dipertimbangkan dalam pilih tipe kandang.

jika lahan yg tersedia cukup luas dapat dipertimbangkan kandang type pekarangan. Kandang ini memerlukan lahan yang luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang bisa didesak lantaran kesibukan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas diterapkan pada terak bebek semi mendalam.
jika lahan yang ada hanya terbatas, dapat dipertimbangkan jenis kandang terkurung atau jenis baterei. Kandang tipe ini relatif tidak butuh tempat luas, namun biaya pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang type ini sesuai untuk budidaya intens.
pikirkan juga arah ternak bebek. jika konsentrasi pada produksi telur serta daging, sistem tekurung serta battery bisa digunakan. Tetapi kalau mempunyai tujuan untuk pembibitan/reproduksi, seharusnya pertimbangkan tipe pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disediakan sarana kolam buat berenang.
menentukan bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimum, semestinya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga metode untuk mendapatkan bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat dibuktikan kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. perihal ini bisa dijalankan jika kita punyai bibit yang berkualitas, dan memiliki sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dibuat bergantung dengan tipe pakan yg dikasihkan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, yakni pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong dan kepaa udang. sedang pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau buat menghemat bisa diramu sendiri.

Bila kita membeli pakan dari pabrik, sedikitnya terdapat tiga tipe pakan buat masing-masing babak pertumbuhan. babak awal diperuntukan bagi bebek berumur 0-8 minggu, fase grower untuk umur 8-18 minggu dan sesi layer umur 18-27 minggu. Pakan tahap awal minimal mempunyai kandungan protein 20-22%, fase grower 17-19% dan babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein sekurang-kurangnya dan pas buat pakan unggas. tersebut salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (%) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Trik pemberian pakan
Trik memberi pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari semestinya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). sedang buat bebek di atas 21 hari bisa disebar dilantai serta diberikan dengan terus terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari sebaiknya imbuhkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disediakan dalam wadah khsus di dalam kandang lewat cara tiada henti. Berikut ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Dod Bebek Peking Malang




Jual Dod Bebek Peking Malang


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Bibit Bebek Peking Medan

Harga Bibit Bebek Sayur

Jual Bibit Bebek Kediri