Jual Bibit Bebek Peking Jakarta

Jual Bibit Bebek Peking Jakarta


Jual Bibit Bebek Peking Jakarta - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini semakin disukai banyak orang. keinginan pada daging bebek terus bertambah. dulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sesudah jaman produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
penduduk umum rata-rata merasa sama antara itik serta bebek. walaupun sebenarnya terdapat sedikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol dan gerakannya lincah. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. Namun dalam uraian kesempatan ini, kita tak mengetahui antara itik serta bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Jakarta


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Jakarta

Jual Bibit Bebek Peking Jakarta


Saat ini telah tersedia bebek khusus pedaging dan bebek petelur. akan tetapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur atau dagingnya. tdk seperti ternak ayam yang sangat spesifik dan tak dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam setahun bebek ini mampu bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, dan terus produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah salah satunya type bebek yg banyak dibudidayakan. sebetulnya ada tipe bebek kalimantan beda yaitu bebek nunukan. tapi tidak demikian disukai banyak orang dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibanding bebek Jawa. potensi bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali memiliki warna tubuh yang beragam. Kemampuan bertelurnya lebih sedikit dibandingkan bebek jawa serta bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sesudah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek type ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang menganggap sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek di atas, terdapat bebek beragam tipe bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dijalankan dengan metode penggembalaan atau sistem kandang. Di tengah bertambah sulitnya area penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yang berganti ke mode kandang. udah banyak peternak yang perlihatkan dengan skema kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. dibawah ini beberapa hal yang perlu jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Langkah budidaya
Seperti sudah disinggung sebelumnya, ada dua sistim ternak bebek ialah sistim penggembalaan dan sistim kandang. Kedua metode tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak dipakai oleh para peternak tradisionil, misalnya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. rata-rata kwalitas telur yang dihasilkan dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. jika di proses jadi telur asin sangat baik.

Hanya saja sistim ini belum pula pasti dapat diaplikasikan di semua tempat. Mengingat makin terbatasnya tempat dan tenaga kerja penggembala yang sukar diperoleh, sistem ini makin tdk populer. di lain sisi, langkah budidaya dengan kandang sudah kian maju. Beberapa praktik ternak bebek dalam kandang perlihatkan produktivitas yg tidak kalah baik. kwalitas telur yang dibuat bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yang pas. terdapat sejumlah jenis kandang untuk ternak bebek, berikut penuturannya:

Kandang type pekarangan. model kandang ini berbentuk pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini miliki sifat terbuka, namun disajikan kandang untuk berteduh. jika malam datang atau hujan, bebek bisa masuk buat berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau type postal. Berupa sebuah bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di letakkan beragam sarana seperti tempat pakan, minum atau kalau sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang bisa berwujud tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang jenis battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yang terpisah. umumnya dibikin dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang jenis battery bisa di letakkan di dalam atau luar ruang. Dengan tipe kandang battery, tdk disediakan kolam untuk berenang.
b. Pilih model kandang
Jenis kandang seperti apa yang sesuai buat saya? mungkin itu pertanyaan yang berada di ingatan pembaca. penentuan type kandang benar-benar sehubungan dengan terdapatnya sumber daya seperti, lokasi, luas lahan, tenaga kerja dan modal. Berikut hal yg butuh diperhitungkan dalam memilih jenis kandang.

Bila lahan yang ada cukuplah luas bisa dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini butuh lahan yg luas, akan tetapi investasi untuk pembuatan kandang bisa didesak sebab kesibukan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diaplikasikan pada terak bebek semi intens.
jika area yang ada terbatas, bisa dipertimbangkan model kandang terkurung atau tipe baterai. Kandang model ini relatif tidak butuh lahan luas, tetapi biaya pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang type ini cocok buat budidaya mendalam.
pikirkan pula tujuan ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur dan daging, skema tekurung dan baterai dapat dipakai. Tetapi jika mempunyai tujuan untuk pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkanlah model pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disediakan sarana kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang optimal, sebaiknya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga trik buat mendapatkan bibit bebek, yakni:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang terbukti kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. masalah ini bisa dijalankan bila kita punyai bibit yang berkualitas, dan juga memiliki layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging butuh pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, mutu telur yg dihasilkan bergantung dengan type pakan yg diberikan. dibawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Ada dua style pakan ternak bebek, yaitu pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berbentuk keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau buat menghemat bisa diramu sendiri.

kalau kita membeli pakan dari pabrik, sedikitnya ada tiga model pakan untuk masing-masing sesi perkembangan. babak awal ditujukan untuk bebek berusia 0-8 minggu, sesi grower untuk umur 8-18 minggu dan tahap layer usia 18-27 minggu. Pakan fase awal setidaknya miliki kandungan protein 20-22%, fase grower 17-19% serta babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein sedikitnya serta pas buat pakan unggas. Berikut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (prosen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Trik memberi pakan pada bebek yg baru netas sampai berumur 21 hari baiknya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek di atas 21 hari bisa disebar dilantai serta diberikan secara terus menerus. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya imbuhkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disediakan dalam wadah khsus dalam kandang secara terus terusan. dibawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Jakarta




Jual Bibit Bebek Peking Jakarta


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Bibit Bebek Peking Medan

Harga Bibit Bebek Sayur

Jual Bibit Bebek Kediri