Jual Bibit Bebek Kediri

Jual Bibit Bebek Kediri


Jual Bibit Bebek Kediri - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini semakin disukai banyak orang. permohonan pada daging bebek selalu bertambah. Dahulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sesudah saat produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang mengarah pada daging.
warga umum biasanya memandang sama antara itik dan bebek. meskipun sebenarnya terdapat sedikit ketaksamaan pada itik dengan bebek. Itik miliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol dan gerakannya lincah. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. tapi dalam penjelasan kesempatan ini, kita tak membedakan pada itik dan bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Kediri


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Kediri

Jual Bibit Bebek Kediri


Saat ini telah ada bebek privat pedaging serta bebek petelur. akan tetapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur maupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sudah sangat spesifik dan tidak dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada usia 5-6 bulan, dan masih produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio merupakan salah satunya tipe bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada style bebek kalimantan beda yaitu bebek nunukan. akan tetapi tidak demikian popular dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibandingkan bebek Jawa. potensi bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berwujud bebek liar yg didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali punyai warna tubuh yang beragam. Kemampuan bertelurnya lebih dikit dibanding bebek jawa serta bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal selesai berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek model ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang memandang jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek di atas, terdapat bebek beberapa type bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilaksanakan dengan cara penggembalaan atau langkah kandang. ditengah bertambah sulitnya lahan penggembalaan, saat ini para peternak banyak yg berganti ke mode kandang. udah banyak peternak yg tunjukkan dengan mode kandang, budidaya bebek masih produktif bertelur. di bawah ini berbagai hal yang harus diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Cara budidaya
Seperti sudah disinggung sebelumnya, ada dua sistem ternak bebek ialah langkah penggembalaan dan cara kandang. Kedua cara itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. cara penggembalaan banyak diperlukan oleh banyak peternak tradisional, perumpamaannya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yg berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. umumnya kualitas telur yg dibuat dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. Bila di proses jadi telur asin sangatlah baik.

tetapi langkah ini belum juga tentu bisa diterapkan di semua tempat. Mengingat bertambah kurangnya tempat serta tenaga kerja penggembala yang sukar didapat, metode ini bertambah tidak populer. di lain bidang, cara budidaya dengan kandang udah makin maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang memberikan produktivitas yang tak kalah baik. kwalitas telur yg dibuat bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yg pas. Terdapat beberapa model kandang buat ternak bebek, berikut pembicaraannya:

Kandang type pekarangan. jenis kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini punya sifat terbuka, tapi disiapkan kandang untuk berteduh. jika malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berbentuk satu bangunan besar yg mimiliki atap serta dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan beberapa fasilitas seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang bisa berupa tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang type baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yang terpisah. kebanyakan dibikin dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur intens. Kandang tipe battery dapat di tempatkan dalam atau luar ruang. Dengan jenis kandang baterai, tak disajikan kolam untuk berenang.
b. Memilih type kandang
Model kandang seperti apa yg pas buat saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di benak pembaca. Pemilihan type kandang sangatlah berkenaan dengan terdapatnya sumber daya seperti, area, luas tempat, tenaga kerja dan modal. Berikut soal yg perlu dipertimbangkan dalam menentukan model kandang.

apabila tempat yang ada cukup luas dapat diperhitungkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini memerlukan area yang luas, namun investasi untuk pembuatan kandang bisa didesak lantaran kegiatan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diaplikasikan pada terak bebek semi intensif.
kalau lahan yg tersedia hanya terbatas, bisa dipertimbangkan model kandang terkurung atau tipe baterei. Kandang type ini relatif tidak membutuhkan tempat luas, tapi biaya pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang type ini cocok buat budidaya intens.
pikirkan pula tujuan ternak bebek. apabila fokus pada produksi telur serta daging, mode tekurung serta baterai dapat diperlukan. akan tetapi kalau bertujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pikirkanlah jenis pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan fasilitas kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang maksimum, seharusnya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga trik buat dapatkan bibit bebek, yakni:

beli telur tetas dari induk bebek yg bisa di buktikan kwalitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. Hal ini bisa dikerjakan kalau kita mempunyai bibit yang berkualitas, dan juga mempunyai layanan pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat tujuan peterlur atau pedaging perlu pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, kwalitas telur yg dihasilkan tergantung dengan tipe pakan yang diberikan. Berikut ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, yaitu pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong serta kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

apabila kita beli pakan dari pabrik, minimal ada tiga jenis pakan untuk masing-masing tahap pertumbuhan. Fase awal diperuntukan buat bebek berumur 0-8 minggu, tahap grower untuk usia 8-18 minggu dan sesi layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal sedikitnya miliki kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% serta tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein sekurang-kurangnya dan pas untuk pakan unggas. Berikut salah satunya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (prosen) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Cara berikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berumur 21 hari baiknya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). dan untuk bebek di atas 21 hari bisa ditebar dilantai serta diberikan dengan cara tak henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari semestinya imbuhkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disiapkan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan terus-terusan. dibawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Kediri




Jual Bibit Bebek Kediri


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Bibit Bebek Peking Medan

Harga Bibit Bebek Sayur