Harga Dod Bebek Terbaru

Harga Dod Bebek Terbaru


Harga Dod Bebek Terbaru - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini semakin populer. keinginan pada daging bebek terus makin bertambah. dulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen selesai waktu produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
warga umum umumnya merasa sama pada itik serta bebek. walaupun sebenarnya ada dikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik mempunyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol dan gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. Namun dalam penjelasan kali ini, kita tak memperbedakan pada itik serta bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Harga Dod Bebek Terbaru


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Dod Bebek Terbaru

Harga Dod Bebek Terbaru


Dewasa ini udah tersedia bebek khusus pedaging serta bebek petelur. tapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yang sangat spesifik dan tidak dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, serta konsisten produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio merupakan satu diantaranya type bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada jenis bebek kalimantan lain yakni bebek nunukan. akan tetapi tak begitu populer dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar ketimbang bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon sebelumnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali miliki warna badan yang beraneka. Kemampuan bertelurnya lebih sedikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, lebih kurang 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sehabis berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek model ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg memandang jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek diatas, ada bebek berbagai jenis bebek pedaging. Atau biasa juga disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilaksanakan dengan sistim penggembalaan atau sistim kandang. di dalam kian sulitnya area penggembalaan, sekarang beberapa peternak banyak yg berubah ke skema kandang. Telah banyak peternak yang memperlihatkan dengan sistem kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. dibawah ini banyak hal yang perlu diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti udah disinggung awal kalinya, terdapat dua metode ternak bebek yaitu sistem penggembalaan serta cara kandang. Kedua langkah itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak digunakan oleh beberapa peternak tradisional, contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran buat pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yg ada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. kebanyakan kualitas telur yg dibuat dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. kalau diproses berubah menjadi telur asin sangatlah baik.

Hanya saja cara ini belumlah semestinya bisa ditempatkan di semua tempat. Mengingat semakin terbatasnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang sukar diperoleh, cara ini kian tak populer. di lain bidang, langkah budidaya dengan kandang udah semakin maju. beberapa praktek ternak bebek dalam kandang memberikan produktivitas yang tidak kalah baik. kwalitas telur yang dihasilkan dapat dikontrol dengan pemberian pakan yang pas. ada banyak model kandang untuk ternak bebek, berikut penjelasannya:

Kandang type pekarangan. type kandang ini berwujud pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini bersifat terbuka, tapi disediakan kandang untuk berteduh. jika malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berwujud suatu bangunan besar yg mimiliki atap dan dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan beragam layanan seperti tempat pakan, minum atau bila memungkinkan kolam berenang. basic kandang dapat berbentuk tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang model baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yang terpisah. kebanyakan dibuat dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur mendalam. Kandang jenis battery bisa diletakkan dalam atau luar ruangan. Dengan model kandang battery, tak disajikan kolam untuk berenang.
b. Pilih type kandang
Type kandang seperti apakah yg sesuai untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg berada di akal pembaca. Pemilihan tipe kandang begitu berkaitan dengan terdapatnya sumber daya seperti, area, luas area, tenaga kerja serta modal. selanjutnya soal yg butuh diperhitungkan dalam menentukan tipe kandang.

Bila lahan yang tersedia cukuplah luas bisa dipertimbangkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini membutuhkan lahan yg luas, akan tetapi investasi untuk pembuatan kandang bisa didesak karena pekerjaan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diterapkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
kalau tempat yang ada terbatas, dapat diperhitungkan jenis kandang terkurung atau tipe baterai. Kandang type ini relatif tidak membutuhkan lahan luas, akan tetapi biaya pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang model ini cocok untuk budidaya intensif.
pikirkan pula tujuan ternak bebek. jika fokus pada produksi telur serta daging, sistem tekurung dan baterei dapat digunakan. Tetapi apabila punya tujuan untuk pembibitan/reproduksi, baiknya pikirkan jenis pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disediakan layanan kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang maksimum, semestinya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga trik untuk mendapatkan bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg bisa di buktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini dapat dijalankan apabila kita memiliki bibit yang berkualitas, dan juga mempunyai fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat arah peterlur atau pedaging perlu pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dibuat terkait dengan type pakan yang dikasihkan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Ada dua jenis pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong dan kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

jika kita beli pakan dari pabrik, sedikitnya ada tiga style pakan untuk masing-masing babak pertumbuhan. Fase awal diperuntukkan untuk bebek berusia 0-8 minggu, sesi grower untuk usia 8-18 minggu serta babak layer umur 18-27 minggu. Pakan fase awal semestinya memiliki kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% serta babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein minimal dan pas untuk pakan unggas. selanjutnya salah satunya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (%) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Trik memberikannya pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari seharusnya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek di atas 21 hari bisa ditebar dilantai serta diberikan dengan terus terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari semestinya tambahkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disiapkan dalam wadah khsus dalam kandang dengan terus-terusan. di bawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Dod Bebek Terbaru




Harga Dod Bebek Terbaru


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Bibit Bebek Peking Medan

Harga Bibit Bebek Sayur

Jual Bibit Bebek Kediri