Harga Dod Bebek Alabio

Harga Dod Bebek Alabio


Harga Dod Bebek Alabio - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini semakin popular. keinginan pada daging bebek terus semakin bertambah. dulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, sedangkan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sehabis periode produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yg mengarah pada daging.
Masyarakat umum umumnya merasa sama antara itik serta bebek. meski sebenarnya ada sedikit perbedaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol dan gerakannya gesit. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. tetapi dalam ulasan kali ini, kita tidak memperbedakan pada itik dan bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Harga Dod Bebek Alabio


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Dod Bebek Alabio

Harga Dod Bebek Alabio


Dewasa ini telah ada bebek spesial pedaging dan bebek petelur. tetapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yg sangatlah spesifik dan tidak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam setahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta masih produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio adalah satu diantaranya model bebek yg banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada style bebek kalimantan beda ialah bebek nunukan. akan tetapi tak demikian digemari banyak orang dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar ketimbang bebek Jawa. kapabilitas bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali punyai warna tubuh yang beragam. kekuatan bertelurnya lebih dikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, kira-kira 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal selesai berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek type ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yg menganggap jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek diatas, terdapat bebek bermacam jenis bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilaksanakan dengan sistem penggembalaan atau metode kandang. di dalam makin sulitnya lahan penggembalaan, sekarang banyak peternak banyak yang berpindah ke skema kandang. Telah banyak peternak yang membuktikan dengan metode kandang, budidaya bebek masih produktif bertelur. Berikut ini beberapa hal yang wajib dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Langkah budidaya
Seperti telah disinggung awal mulanya, terdapat dua langkah ternak bebek ialah cara penggembalaan serta sistem kandang. ke dua metode tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak dipakai oleh para peternak tradisionil, perumpamaannya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. Biasanya mutu telur yg dibuat dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. apabila diproses jadi telur asin sangat baik.

Hanya saja cara ini belumlah tentu bisa diterapkan di semua tempat. Mengingat bertambah kurangnya lahan serta tenaga kerja penggembala yg sukar diterima, sistem ini bertambah tdk populer. di lain bagian, cara budidaya dengan kandang telah semakin maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang memberikan produktivitas yang tidak kalah baik. kwalitas telur yg dibuat bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yang tepat. ada sejumlah type kandang untuk ternak bebek, berikut penjelasannya:

Kandang tipe pekarangan. model kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini punya sifat terbuka, tetapi disiapkan kandang buat berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. Berupa sebuah bangunan besar yg mimiliki atap dan dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di letakkan bermacam layanan seperti tempat pakan, minum atau kalaupun memungkinkan kolam berenang. basic kandang dapat berbentuk tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang tipe battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yg terpisah. Biasanya dibikin dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur mendalam. Kandang jenis baterai dapat ditempatkan di dalam atau luar ruang. Dengan model kandang battery, tidak disajikan kolam buat berenang.
b. Memilih type kandang
Type kandang seperti apa yg cocok buat saya? mungkin itu pertanyaan yang berada pada akal pembaca. penentuan type kandang sangat berkaitan dengan adanya sumber daya seperti, lokasi, luas lahan, tenaga kerja dan modal. Berikut soal yang butuh diperhitungkan dalam menentukan tipe kandang.

jika tempat yg ada cukup luas bisa diperhitungkan kandang model pekarangan. Kandang ini memerlukan area yg luas, tetapi investasi buat pembuatan kandang bisa didesak karena aktivitas bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok dipraktekkan pada terak bebek semi mendalam.
Bila lahan yang ada hanya terbatas, dapat diperhitungkan jenis kandang terkurung atau model baterai. Kandang type ini relatif tak memerlukan tempat luas, namun cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang model ini cocok untuk budidaya sungguh-sungguh.
pikirkan juga maksud ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur dan daging, sistem tekurung serta battery dapat digunakan. akan tetapi apabila mempunyai tujuan buat pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkanlah tipe pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disediakan fasilitas kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimum, baiknya muai dengan pilih bibit yg baik. Ada tiga cara buat dapatkan bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat dibuktikan kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. perihal ini bisa dijalankan kalau kita punyai bibit yang berkualitas, serta miliki layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging perlu pakan yang memiliki kualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yg dibuat terkait dengan model pakan yang diberikan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Terdapat dua jenis pakan ternak bebek, yakni pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat menghemat bisa diramu sendiri.

jika kita membeli pakan dari pabrik, minimal ada tiga jenis pakan untuk masing-masing tahap perkembangan. sesi awal diperuntukan buat bebek berumur 0-8 minggu, babak grower untuk umur 8-18 minggu dan fase layer usia 18-27 minggu. Pakan sesi awal semestinya memiliki kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% serta fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein sedikitnya dan pas untuk pakan unggas. Berikut salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (%) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Langkah memberi pakan pada bebek yg baru netas sampai berusia 21 hari semestinya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek di atas 21 hari bisa disebar dilantai dan diberikan lewat cara terus menerus. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya imbuhkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disiapkan dalam wadah khsus dalam kandang lewat cara terus menerus. di bawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Dod Bebek Alabio




Harga Dod Bebek Alabio


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Bibit Bebek Peking Medan

Harga Bibit Bebek Sayur

Jual Bibit Bebek Kediri