Harga Bibit Bebek Peking Medan

Harga Bibit Bebek Peking Medan


Harga Bibit Bebek Peking Medan - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang kian popular. keinginan pada daging bebek senantiasa makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sesudah masa produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang mengarah pada daging.
orang umum umumnya merasa sama pada itik serta bebek. meski sebenarnya ada dikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik mempunyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya gesit. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. tetapi dalam ulasan kesempatan ini, kita tidak memperbedakan pada itik serta bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Harga Bibit Bebek Peking Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Bibit Bebek Peking Medan

Harga Bibit Bebek Peking Medan


Jaman sekarang telah ada bebek khusus pedaging serta bebek petelur. akan tetapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sangatlah spesifik dan tidak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta tetap produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio adalah salah satunya type bebek yg banyak dibudidayakan. memang ada jenis bebek kalimantan lain yaitu bebek nunukan. tetapi tidak demikian digemari banyak orang dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di bagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar ketimbang bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali miliki warna tubuh yang beragam. potensi bertelurnya lebih sedikit dibandingkan bebek jawa dan bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sesudah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek jenis ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yg merasa jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek di atas, ada bebek berbagai jenis bebek pedaging. Atau biasa ikut dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilaksanakan dengan metode penggembalaan atau metode kandang. Di tengah kian sulitnya area penggembalaan, sekarang banyak peternak banyak yg berganti ke metode kandang. Telah banyak peternak yg menunjukkan dengan metode kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. Berikut ini beberapa hal yang wajib jadi perhatian dalam upaya ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti sudah disinggung sebelumnya, ada dua sistem ternak bebek ialah metode penggembalaan serta sistem kandang. ke-2 langkah tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak diperlukan oleh para peternak tradisionil, misalnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang ada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. umumnya kualitas telur yang dibuat dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. kalau diolah menjadi telur asin sangat baik.

Hanya saja sistim ini belum juga tentu bisa diaplikasikan di semua tempat. Mengingat semakin kurangnya area serta tenaga kerja penggembala yg susah didapat, cara ini bertambah tak populer. di lain bagian, sistem budidaya dengan kandang udah kian maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang menunjukkan produktivitas yang tidak kalah baik. kualitas telur yg dihasilkan bisa diatur dengan pemberian pakan yang pas. ada sejumlah type kandang untuk ternak bebek, selanjutnya pembicaraannya:

Kandang model pekarangan. jenis kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini bersifat terbuka, tapi disiapkan kandang untuk berteduh. apabila malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. Berupa suatu bangunan besar yg mimiliki atap serta dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh pelbagai fasilitas seperti tempat pakan, minum atau kalaupun sangat mungkin kolam berenang. basic kandang dapat berbentuk tanah atau semen yg ditaburi sekam padi.
Kandang jenis battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yang terpisah. Biasanya dibikin dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur intens. Kandang model baterei dapat ditempatkan di atau luar area. Dengan type kandang baterai, tak disediakan kolam untuk berenang.
b. Pilih model kandang
Type kandang seperti apa yang cocok untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang ada pada akal pembaca. Pemilihan tipe kandang sangatlah terkait dengan tersedianya sumber daya seperti, lokasi, luas area, tenaga kerja dan modal. Berikut hal yang perlu diperhitungkan dalam memilih model kandang.

apabila tempat yang tersedia cukuplah luas bisa diperhitungkan kandang model pekarangan. Kandang ini memerlukan area yg luas, tetapi investasi buat pembuatan kandang bisa didesak sebab aktivitas bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diterapkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
apabila tempat yang ada terbatas, bisa diperhitungkan tipe kandang terkurung atau jenis battery. Kandang model ini relatif tidak membutuhkan lahan luas, namun cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang type ini sesuai buat budidaya sungguh-sungguh.
pikirkanlah pula arah ternak bebek. apabila fokus pada produksi telur serta daging, mode tekurung dan battery dapat dipakai. namun jika bertujuan buat pembibitan/reproduksi, baiknya pikirkan jenis pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan sarana kolam buat berenang.
Memilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimal, seharusnya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga trik untuk memperoleh bibit bebek, yakni:

beli telur tetas dari induk bebek yg bisa dibuktikan kwalitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. perihal ini dapat dikerjakan bila kita mempunyai bibit yang berkualitas, dan miliki sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dihasilkan tergantung dengan tipe pakan yg dikasihkan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Type pakan
Ada dua jenis pakan ternak bebek, yaitu pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong dan kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

jika kita beli pakan dari pabrik, sedikitnya ada tiga model pakan untuk masing-masing fase pertumbuhan. tahap awal ditujukan untuk bebek berusia 0-8 minggu, babak grower untuk umur 8-18 minggu dan sesi layer umur 18-27 minggu. Pakan tahap awal sedikitnya punyai kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% dan fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu penuhi kandungan protein minimum dan cocok untuk pakan unggas. selanjutnya salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (persen) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Trik pemberian pakan
Cara berikan pakan pada bebek yg baru netas sampai berumur 21 hari semestinya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). dan buat bebek di atas 21 hari dapat disebar dilantai serta dikasihkan lewat cara tak henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya tambahkan vitamin pad air minum. lalu air minum disediakan dalam wadah khsus dalam kandang lewat cara terus menerus. dibawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Bibit Bebek Peking Medan




Harga Bibit Bebek Peking Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Bibit Bebek Sayur

Jual Bibit Bebek Kediri